Rabu, 23 Oktober 2013

TULISAN "MERENUNG SEBENTAR"

By on 00.40
Merenung sebentar
·        Tulisan Teori Organisasi Umum
Pada kesempatan kali ini saya akan menuliskan tentang sedikit renungan yang mungkin akan berguna ketika kita tanpa sadar /sadar melakukan perbuatan maksiat yang berakibat gelisah ,sedih, putus asa , senang ,lupa daratan dll.
          Alkisah pada suatu hari ada seorang guru didatangi seorang lelaki yang gemar melakukan perbuatan maksiat.ia meminta nasehatkepada dirinya agar ia dapat menghentikan perbuatan maksiatnya. 
          Lelaki itu berkata”guru,aku ini seorang yang suka melakukan perbuatan maksiat,tolong berikan aku cara yang ampuh untuk menghentikannya”. Setelah merenung sejenak,guru itu berkata,”jika kau mampu melaksanakan lima syarat yang kuajukan,maka aku tidak keberatan kau berbuat dosa”.
          Tentu saja dengan rasa ingin tahu yang besar lelaki itu bertanya” apa saja syarat syarat ini,guru?”
          Syarat pertama,jika kau melaksanakan perbuatan maksiat,maka janganlah kau memakan rizki Allah.
          Syarat  kedua,jika kau melaksanakan perbuatan maksiat,maka janganlah kau tinggal dibumi-Nya.
          Syarat ketiga,jika kau melaksanakan perbuatan maksiat,maka carilah tempat yang tersembunyi agar tidak terlihat oleh-Nya.
          Syarat keempat,jika malaikat maut hendak mencabut nyawamu,katakanlah kepadanya bahwa engkau belum mau mati sebelum bertaubat dan melakukan amal shaleh.
          Syarat yang terakhir adalah,bila malaikat zabaniyah hendak menggiringmu ke neraka dihari kiamat,janganlah kau bersedia ikut dengannya dan menjauhlah.

          Cukup….cukup,jangan kau teruskan lagi.aku tidak sanggup lagi mendengarkannya.aku berjanji mulai saat ini aku akan beristighfar dan bertaubat nasuha kepada Allah.dan setelah kejadian tersebut laki laki itu mulai menjalankan  ibadah dan semua perintah perintah Allah dengan baik dan khusyuk.

0 komentar:

Posting Komentar