Minggu, 12 Oktober 2014

Riwayat Pendidikan

By on 07.50
TULISAN SOFTSKILL

Riwayat pendidikan

Saya mulai dimasukkan ke TK(taman kanak-kanak)ketika saya umur 6 tahun, lokasi TK saya dulu adalah di Desa Jatirejo kec.Suruh  Kab.Semarang dan masuk SD(sekolah dasar)umur 7tahun, lokasi SD saya dulu di SDN Rawa bebek didaerah bekasi selama 3 tahun . kemudian saya pindah di SDN Dersansari II kec.Suruh Kab.Semarang sampai kelas 6. Selanjutnya saya melanjutkan di SMP N 1 Suruh Kab.Semarang selama 3 tahun. Lalu saya melanjutkan di SMA N 1 Suruh Kab.Semarang selama 3 tahun. Setelah lulus dari SMA saya melanjutkan kuliah di Universitas Gunadarma. Saya mengambil S1 Jurusan Sistem Informasi. Sebenarnya saya pernah satu kali tinggal kelas karena waktu itu saya sebelumnya sekolah dibekasi tentu saja menggunakan bahasa indonesia kemudian saya pindah sekolah didaerah jawa tengah, disekolah saya yang baru ini saya agak bingung karena bahasa sehari-hari yang digunakan adalah bahasa jawa dan perlu waktu untuk mempelajarinya.
Sejak dari kecil saya diajari oleh orang tua saya agar selalu disiplin ketika belajar. Dulu ketika saya usia SD(sekolah dasar)tepatnya mulai kelas 3 SD saya harus mendapatkan nilai diatas 6 bila tidak maka akan dihukum oleh ibu saya. Pernah satu kali saya dapat nilai 0 di mata pelajaran matematika, saking paniknya langsung saya sobek saja kertas itu agar tidak ketahuan oleh ibu saya. Jika nilai 0 diketahui ibu saya pasti saya langsung dijadikan samsak tinju hehehe...

Pelajaran yang saya suka dari kecil adalah bahasa inggris,karena saya dulu waktu kecil sering melihat klip video lagu westlife milik ibu saya yang ada terjemahan bahasa indonesianya dan lagu westlife itu diputar hampir setiap hari. Pelajaran yang sering bikin saya pusing adalah matematika, pelajaran yang satu ini juga sedikit membuat saya agak ngeri karena teringat ketika waktu saya kelas 3 SD disuruh maju satu per satu bila tidak bisa nanti akan di pukul pake bambu kecil. Tapi pengalaman tersebut mengajarkan kepada saya akan ketelitian tentang memahami sesuatu.

0 komentar:

Posting Komentar