Selasa, 18 November 2014

TULISAN SOFTSKILL

By on 07.31


SESUATU YANG DISUKAI
          Pada tugas tulisan softskill kali ini saya ditugaskan untuk menulis suatu hal yang disukai. Sebenarnya banyak sekali hal yang saya sukai atau saya gemari, namun pada kesempatan kali ini saya akan membahas tiga diantaranya yaitu :  menulis tentang kisah masa lalu saya sendiri,  Mengembangkan potensi diri  dan  belajar bisnis. Langsung saja saya akan menceritakan tentang kisah masa lalu saya . Pada saat saya belajar ditaman kanak-kanak atau disingkat TK, saya sangat malas sekali belajar, terutama belajar hitung menghitung dan sudah pasti karena ulah saya itu ibu saya marah-marah. Saya seringkali dimarahi oleh ibu saya dan ibu saya menerapkan aturan yang disiplin untuk diterpakan pada saya. Aturan mainnya adalah apabila saya setelah ditegur tidak juga beranjak untuk belajar, opsi kedua adalah sentil, cubit dan kemoceng yang bertindak. Pernah saya beberapa kali tidak menghiraukan teguran orang tua saya dan akhirnya  beberapa sabetan dari kemoceng menghiasi tangan dan kaki saya dan hal itu membuat saya jera dan waspada agar lain kali lebih rajin belajar. Metode yang diterapkan oleh ibu saya bertujuan untuk membuat saya disiplin dan lebih giat untuk belajar dan hal itu berhasil membunuh rasa malas saya ketika itu. metode yang lain pun diterapkan oleh ayah dan ibu saya agar saya lebih rajin belajar membaca dan menghitung. Yaitu dengan menyertakan gambar beraneka ragam jenis binatang dalam buku belajar membaca dan menghitung, karena orang tua saya tahu bahwa saya sangat menyukai satwa . karena saya sering dibelikan oleh orang tua saya  latihan  membaca dan menghitung bergambar aneka satwa, saya jadi senang belajar membaca dan menghitung.

0 komentar:

Posting Komentar